Pelatihan TIK Bersama Huawei Indonesia

Pusinfolahta TNI bersama dengan Huawei Indonesia menyelenggarakan pelatihan TIK secara daring dengan materi : 5G Open Mindset, Artificial Intelligence, Big Data dan Cloud. Pelatihan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi terkini serta literasi keamanan siber serta meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam menghadapi perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut dibuka oleh Kapusinfolahta TNI di kantor Pusinfolahta TNI, Mabes TNI Cilangkap Jakarta (Rabu, 10/6/2021).

Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Agus M. Bahron didampingi oleh Waka dan Kabid Pam Sisfo Pusinfolahta TNI

Ketersediaaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang TIK yang kompetitif menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi perubahan strategi militer dengan mengandalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

SDM yang kompeten dibidangnya mau tidak mau harus dimiliki agar tujuan tercapai. Fenomena perkembangan tersebut memunculkan tantangan dan kesempatan bagi suatu instansi untuk terus beradaptasi melalui pengelolaan sumber daya manusia (SDM) salah satunya melalui program pelatihan bidang TIK.

Peserta Virtual Training Huawei

Huawei Indonesia sebagai salah satu industri terkemuka di bidang TIK selama lebih dari 20 tahun turut membangun Indonesia yang lebih terhubung dengan lebih baik dan terus berkomitmen untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan SDM yang handal dalam bidang TIK melalui program 100.000 Indonesia Digital Talent. Salah satu platform untuk mewujudkan SDM yang handal adalah melalui kegiatan seperti pelatihan TIK.

 496 total views,  65 views today