Studi Lapangan Siswa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) PNS Mabes TNI di Pusinfolahta TNI

Proses pembinaan dan pengembangan kompetensi SDM khususnya PNS kembali mengalami perubahan. Hal ini tentu saja tidak lepas dengan dikeluarkannya Perlan Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Perlan Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang sebelumnya disebut Diklatpim Tk.IV.

Keadaan pendemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini, mengharuskan dalam pelaksanaan kegiatan untuk mematuhi protokol kesehatan.  Dalam penyelenggaraan PKP salah satu muatan  kurikulumnya yaitu kegiatan  Studi Lapangan dilaksanakan secara Webinar.  Sesuai dengan Perkalan No.10/K.1/HKM.02.3/2020 tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Pelatihan dalam masa Pandemi. Perkalan No.13/K.1/HKM.02.3/2020 Tentang Juknis Pertanggungjawaban Administratif Penyelenggaraan Pelatihan dalam masa Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning).

Pelaksanaan Studi Lapangan PKP Mabes TNI Angkatan I dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2020 dengan jumlah peserta 30 orang.  Lokus Studi Lapangan di Pusinfolahta TNI dengan agenda menggali informasi best practise terkait dengan pemanfaatan IT,yang selanjutnya dapat diadopsi dan diadaptasi oleh peserta dalam menyusun rencana aksi perubahan.

Kegiatan ini di buka oleh Paban VI Bin PNS Spers TNI yang  diwakili oleh Pabandya II Dalkar Drs. Sukina, M.Si dan dari Pusinfolahta TNI diterima oleh Kapusinfolahta TNI dalam ini diwakili oleh Kabid Duk TI, Kolonel Czi Ir. Budiman. Setelah pembukaan, peserta terbagi dalam 3 kelompok yang selanjutnya melakukan pendalaman materi dengan menerima paparan dan mencari informasi yang disampaikan oleh para nara sumber sesuai dengan bidang masing-masing.

 

 

 

 4,437 total views,  18 views today