Pusinfolahta TNI Selenggarakan Test Literasi Komputer dengan Protokol Covid-19

Salahsatu tugas dan fungsi Pusinfolahta TNI adalah menyelenggarakan pembinaan fungsi serta sumberdaya manusia dalam bidang teknologi informasi untuk mendukung tugas OMP dan OMSP. Dengan dasar tersebut Pusinfolahta TNI menyelenggarakan test literasi komputer  dalam rangka kegiatan seleksi 6 satgas Kontingen Garuda United Nations Interm Force In Lebanon (UNIFIL) 2019-2020, Cilangkap Jakarta Timur (15/06). Dalam masa pandemi seperti ini kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelaksanaan test yang berlangsung selama 10 hari akan menyeleksi prajurit-prajurit terbaik yang berasal dari 3 matra TNI (Darat, Laut dan Udara). Mereka yang lulus seleksi akan ditempatkan sebagai pasukan perdamaian di 6 satgas UNIFIL, yaitu :
1. satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU)
2. satgas Force Protection Company (FPC)
3. satgas Military Community Outsearch Unit (MCOU)
4. satgas Civil Military Cordination (CIMIC)
5. satgas Military Police Unit (MPU)
6. satgas Level II Hospital
Yang keseluruhan berada di daerah misi perdamaian Lebanon.

Test literasi komputer yang akan diujikan kepada calon peacekeepers meliputi materi microsoft office dan pengetahuan komputer. Diharapkan semua prajurit TNI mampu melaksanakan tugasnya sebagai pasukan pemelihara perdamaian khususnya dihadapkan dengan pekerjaan staff di daerah misi. Hasil tes tersebut nantinya akan ditentukan siapa saja yang berhak mengikuti tahap latihan pratugas sebelum diberangkatkan ke daerah misi perdamaian pada bulan Desember tahun ini.

 1,313 total views,  57 views today