Pusinfolahta TNI Adakan Syukuran HUT Ke-13

Kepala Informasi dan Pengolahan Data TNI Marsma TNI Pujiyanto S., S.IP. memimpin kegiatan syukuran dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun ke-13 bertempat di Aula Pusinfolahta TNI, Mabes TNI Cialngkap Jakarta Timur, Kamis (5/3/2019).

Pusat Informasi dan Pengolahan Data TNI (Pusinfolahta TNI) dibentuk berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/7/XII/2006 tanggal 5 Desember 2006 sebagai Badan Pelaksana Pusat di tingkat Mabes TNI yang berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI dengan tugas pokok adalah menyiapkan informasi dan pengolahan data pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI, menyelenggarakan fungsi pembinaan sistem informasi TNI bagi Pimpinan dan Staf di lingkungan Mabes TNI serta pembinaan sistem komputer dan komunikasi data dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI.

 Acara syukuran tersebut oleh Wakapusinfolahta TNI dan para Kepala Bidang  Pusinfolahta TNI,  Ketua IKKT Cabang 6 Ny. Murni Pujiyanto beserta pengurus, dan seluruh personil Pusinnfolahta TNI.

Pada acara peringatan tersebut Kepala Pusinfolahta TNI menyampaikan bahwa memperingati Hari Ulang Tahun satuan merupakan kegiatan tradisi yang baik dan menjadi tonggak penting bagi kehidupan suatu organisasi dalam upaya meningkatkan moril dan jiwa korsa anggota yang sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan dan dinamika dalam pelaksanaan tugas kedepan. Peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana dan momentum untuk melakukan evaluasi dan intropeksi serta pengkajian terhadap berbagai pengalaman dalam pelaksanaan tugas dimasa lalu serta melakukan perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Pusinfolahta TNI ke depan.

Kapusinfolahta TNI juga menekankan bahwa kepada seluruh staff personil Pusinfolahta TNI untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kinerjanya baik individu maupun satuan agar hasil yang dapat dicapai bisa lebih optimal. Hal lain yang tidak kalah pentingnya dan harus menjadi perhatian kita adalah upaya meningkatkan kebersamaan dan disiplin yang tinggi, maka kinerja satuan akan semakin meningkat. Budaya belajar dan berlatih merupakan jalan utama menuju tercapainya profesionalisme yang diharapkan.

300 total views, 3 views today