Penutupan Pelatihan Programmer komputer dan pelatihan pertahanan siber TA 2016.

Selasa (15/11/2016)

Wakil Kepala Pusat Informasi dan Pengolahan Data (Wakapusinfolahta) TNI,  Kolonel Inf Taufik Budilukito, Para Kabid dan Paban II/Bindik Spers TNI (atau yang mewakili) serta staf, secara resmi menutup program pelatihan programmer komputer dan pertahanan siber TA 2016 di  Pusinfolahta TNI di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap, Selasa 15 November 2016.

 

Dalam sambutannya Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Hadi Suwito,.S.E. yang di wakili oleh Wakapusinfolahta TNI bahwa Pusinfolahta TNI sebagai Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI memiliki tugas menyiapkan informasi dan pengolahan data yang berhubungan dengan pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI, menyelenggarakan fungsi pembinaan sistem informasi bagi pimpinan dan staf TNI serta pembinaan sistem komputer dan komunikasi data dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI.

Pusinfolahta TNI tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan pengolahan data dan penyajian informasi semata, akan tetapi melaksanakan fungsi pembinaan dalam pendayagunaan teknologi informasi termasuk pembinaan pengawakannya.  Hal ini yang mendasari kebijakan Pimpinan TNI untuk menyelenggarakan kedua pelatihan sebagai bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dan PNS TNI, dengan harapan dapat mendorong kontribusi guna menunjang keberhasilan tugas-tugas TNI.

Pusinfolahta TNI telah mengupayakan penyiapan secara optimal, baik dari aspek kesiapan sarana dan prasarana, materi ajaran,  instruktur maupun pendukung lainnya, sehingga diharapkan pelatihan ini dapat memberikan hasil optimal serta memenuhi sasaran yang telah ditetapkan.   Berkaitan hal tersebut di atas dan  sebagai motivasi kepada seluruh peserta pelatihan programmer dan pertahanan siber bahwa  Kapusinfolahta TNI  berpesan  agar:

pertama,   Peserta telah memiliki bekal kompentesi yang diperlukan untuk mampu mengelola dan menggunakan sistem informasi serta peralatan terknologi informasi berbasis jaringan internet yang telah dibangun dan di gunakan di satuan masing-masing sehingga eksistensi dan keberlangsungan sistem informasi tersebut diharapkan dapat senantiasa siap serta aman digunakan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas satuan ke depan.

kedua, peserta pelatihan programmer komputer, dengan berakhirnya  pelatihan ini, tentunya telah berhasil menambah pengetahuan khususnya dalam penguasaan bahasa pemrograman dasar ataupun bahasa pemrograman berbasis vb.net yang dewasa ini dan telah menjadi suatu kebutuhan untuk mendukung pembangunan aplikasi komputer yang diharapkan, sehingga dapat diaplikasikan dan dikembangkan  terutama untuk mendukung fungsi administrasi organisasi di tempat kalian bertugas.

 ketiga, kembangkan terus kepada seluruh peserta pelatihan untuk keingin tahuan dengan kemampuan yang dimiliki dan buku referensi yang ada guna mendukung tugas pokoknya di kesatuan masing-masing.

2

3

4

499 total views, 3 views today