Penutupan Pelatihan Multimedia dan Pelatihan Pembangunan Serta Pengelolaan Website TA 2017

Selasa (15/08/2017)

     Pelaksanaan penutupan pelatihan Multimedia dan Pelatihan Pembangunan serta Pengelolaan Website TA 2017 diikuti oleh Wakapusinfolahta TNI, para Kabid dan Paban II/Bindik Spers TNI (atau yang mewakili), serta staf,  secara resmi ditutup oleh Kapusinfolahta TNI  Marsekal Pertama TNI Dadang Hermawan, M.Sc.  di Pusinfolahta TNI di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap, pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017.

Acara ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan, penyerahan sertifikat  dan penghargaan oleh Kapusinfolahta TNI Marsekal Pertama TNI Dadang Hermawan, M.Sc.  di Pusinfolahta TNI kepada perwakilan siswa yang berprestasi.

Dalam sambutannya Kapusinfolahta TNI Marsekal Pertama TNI Dadang Hermawan, M.Sc.  menyampaikan bahwa Pusinfolahta TNI sebagai Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI memiliki tugas menyiapkan informasi dan pengolahan data yang berhubungan dengan pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI, menyelenggarakan fungsi pembinaan sistem informasi bagi pimpinan dan staf TNI serta pembinaan sistem komputer dan komunikasi data dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI.

Peserta Pengelolaan Website

Peserta Multimedia

Pusinfolahta TNI tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan pengolahan data dan penyajian informasi semata, akan tetapi melaksanakan fungsi pembinaan dalam pendayagunaan teknologi informasi termasuk pembinaan pengawakannya.  Hal ini yang mendasari kebijakan Pimpinan TNI untuk menyelenggarakan kedua pelatihan tersebut  sebagai bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  TNI, dengan harapan dapat mendorong kontribusi guna menunjang keberhasilan tugas-tugas TNI ke depan.

Pusinfolahta TNI telah mengupayakan penyiapan secara optimal, baik dari aspek kesiapan sarana dan prasarana, materi ajaran,  instruktur maupun pendukung lainnya, sehingga diharapkan pelatihan ini dapat memberikan hasil optimal serta memenuhi sasaran yang telah ditetapkan.

Saat ini para mantan pelatihan Multimedia, dapat dikatakan memiliki pengetahuan dasar Multimedia komputer grafik, sistem Hardware dan Aplikasi multimedia, grafis, pewarnaan gambar/video dan teknik dasar animasi, dengan harapan dapat diaplikasikan dan dikembangkan untuk mendukung fungsi administrasi organisasi serta pelatihan pembangunan dan pengelolaan website dengan bekal yang telah didapat diharapkan tidak hanya mampu tetapi juga dapat mengelola Website yang telah dimiliki oleh TNI maupun satuan masing-masing dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI maupun Angkatan ke depan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapusinfolahta TNI mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan manajemen yang merupakan mitra kerja Pusinfolahta TNI dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan komputer, yakni dari Yayasan Raditya dan PT. Silka Teguh Sejahtera atau Scien Com, serta para instruktur dan asisten pelatihan yang telah mendukung pelatihan Multimedia dan Pelatihan Pembangunan serta Pengelolaan Website TA 2017, sehingga pelatihan ini dapat terlaksana dengan lancar dan tertib.