Pembukaan Pelatihan Literasi Komputer dan Programmer Komputer TA 2019

Pusinfolahta TNI tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan pengolahan data dan penyajian informasi semata, akan tetapi melaksanakan fungsi pembinaan dalam pendayagunaan teknologi informasi termasuk pembinaan pengawakannya.  Hal ini yang mendasari kebijakan Pimpinan TNI untuk menyelenggarakan pelatihan bidang Teknologi Informasi  sebagai bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dan Pegawai  Negara Sipil (PNS)  TNI, dengan harapan dapat mendorong kontribusi guna menunjang keberhasilan tugas-tugas TNI ke depan. Demikian amanat Kapusinfolahta TNI  Marsekal Pertama TNI  Pujiyanto, S., S.IP. yang disampaikan pada pembukaan pelatihan  Literasi Komputer  dan Programmer  Komputer TA. 2019, di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap, Rabu (27/ 2/2019).

Pelatihan Literasi Komputer yang diikuti  20 siswa dilaksanakan  mulai tanggal 27 Februari 2019  sampai dengan 27 Maret 2019 sedangkan pelatihan Programmer Komputer dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari 2019 sampai dengan 26 April 2019 diikuti 20 siswa.

Dalam amanatnya Kapusinfolahta TNI juga menyampaikan beberapa penekanan sehingga diharapkan pelatihan tersebut dapat memberikan hasil yang optimal serta memenuhi sasaran yang telah ditetapkan diantaranya agar para peserta dapat manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya, sehingga semua materi yang diberikan oleh para instruktur dapat diserap oleh para peserta pelatihan secara optimal, kembangkan terus semangat keingintahuan dengan mengadakan diskusi secara intensif antara peserta pelatihan dengan instruktur guna mendukung upaya penyampaian maupun penyerapan materi serta ikuti  dan taati ketentuan-ketentuan dalam penyelenggaraan pelatihan yang telah ditetapkan oleh Pusinfolahta TNI.

Pada akhir sambutannya, Kapusinfolahta TNI mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan manajemen mitra kerja Pusinfolahta TNI dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan komputer, serta para instruktur dan asisten pelatihan yang telah hadir pada acara pembukaan,  selanjutnya disampaikan pula apresiasi atas dukungannya dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan sehingga dapat  terlaksana dan berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.

 

 

230 total views, 1 views today