Pembukaan Pelatihan Literasi Komputer dan Pelatihan Manajemen Jaringan Komputer TA 2018

 Rabu (07/03/2018)

Wakapusinfolahta TNI  Kolonel Inf  Taufik  Budilukito bertindak sebagai Inspektur  upacara mewakili Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Dadang Hermawan, M.Sc, pada pembukaan pelatihan  literasi komputer  dan pelatihan manajemen jaringan komputer TA. 2018, diikuti  para Kabid dan Paban II/Bindik Spers TNI serta staf,  yang berlangsung di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap, Rabu tanggal 7 Maret 2018.

                                                

“Pusinfolahta TNI tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan pengolahan data dan penyajian informasi semata, akan tetapi melaksanakan fungsi pembinaan dalam pendayagunaan teknologi informasi termasuk pembinaan pengawakannya.  Hal ini yang mendasari kebijakan Pimpinan TNI untuk menyelenggarakan kedua pelatihan tersebut  sebagai bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  TNI, dengan harapan dapat mendorong kontribusi guna menunjang keberhasilan tugas-tugas TNI ke depan,”  kata Wakapusinfolahta TNI saat membacakan amanat Kapusinfolahta TNI.

Pelatihan literasi komputer diselenggarakan  pada tanggal 07 Maret  sampai dengan 04 April 2018    diikut  20 siswa dan pelatihan manajemen jaringan komputer dilaksanakan pada tanggal 07 Maret sampai dengan 04 Mei 2018 diikut  20 siswa.

Selanjutnya penekanan dalam acara pembukaan yang disampaikan melalui Wakapusinfolahta TNI disampaikan bahwa dalam penyelenggaraan pelatihan ini Pusinfolahta TNI telah mengupayakan penyiapan secara optimal baik dari aspek kesiapan sarana dan prasarana, materi ajaran dan instruktur maupun pendukung lainnya sehingga diharapkan pelatihan ini dapat memberikan hasil yang optimal serta memenuhi sasaran yang telah ditetapkan.  Disamping itu, dan sebagai motivasi kepada seluruh peserta pelatihan disampaikan sebagai berikut:

Pertama, manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya dalam mengikuti kegitatan pelatihan ini, sehingga semua materi yang diberikan oleh para instruktur dapat diserap oleh para peserta pelatihan secara optimal.

Kedua, kembangkan terus semangat keingintahuan, adakan diskusi intensif antara peserta pelatihan dengan instruktur guna mendukung upaya penyampaian maupun penyerapan materi.

Ketiga, ikuti dan taati ketentuan-ketentuan dalam penyelenggaraan pelatihan yang telah ditetapkan oleh Pusinfolahta TNI.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ucapkan terima kasih kepada para perwakilan manajemen yang merupakan mitra kerja Pusinfolahta TNI dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan komputer ini, yakni dari Yayasan Raditya   dan   PT. Nurul Fikri Cipta Inovasi serta para instruktur dan asisten pelatihan yang telah hadir pada acara pembukaan,  selanjutnya saya sampaikan pula apresiasi atas dukungannya dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini sehingga pelatihan ini dapat  terlaksana dan berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.