Pembukaan Pelatihan Literasi Advance TA. 2020

Literasi Komputer adalah pengetahuan dan kemampuan untuk menggunakan komputer dan teknologi yang terkait secara efisien.  Selain itu juga dapat merujuk kepada tingkat kenyamanan seseorang dalam menggunakan program dan aplikasi yang berhubungan dengan sarana teknologi informasi.  Tingkatan pengetahuan minimal seseorang yang telah menguasai literasi komputer adalah bisa mengetahui bagaimana cara kerja komputer, paham aplikasi umum untuk perkantoran dan paham akan teknologi internet.

Salah satu upaya Pusinfolahta TNI dalam rangka meningkatkan kualitas sebagai aset sumber daya manusia TNI dibidang teknologi informasi dan mengantisipasi kebutuhan pembangunan sistem aplikasi komputer saat ini dan dimasa mendatang yang  mengajar yang lebih aplikatif dan implementatif sehingga mudah dimengerti dan dipahami oleh para peserta pelatihan yang memiliki latar belakang yang berbeda.    Demikian sambutan Kapusinfolahta TNI, Marsekal Pertama TNI Agus M. Bahron  di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap, Senin (23/03/2020). 

Pembukaan pelatihan kali ini tidak diadakan upacara seperti pada pelatihan sebelumnya, hal ini disebabkan mewabahnya virus corona. Pelatihan dilaksanakan secara online menggunakan beberapa software baik untuk Instruktur maupun asistennya.   Masing-masing peserta diberikan pinjaman laptop dan di lengkapi dengan paket data dan software pendukungnya untuk dapat belajar di rumah masing-masing.

Sebelumnya para peserta latihan datang ke Pusinfolahta TNI untuk diberikan pengarahan tentang belajar secara online dan melaksanakan uji coba pelatihan dengan metode yang dirancang berbeda untuk para peserta pelatihan.

 

 541 total views,  22 views today