Pelatihan Pembangunan dan Pengelolaan Website TA 2016

PUSINFOLAHTA TNI. Salah satu unsur penting dalam pendayagunaan sistem informasi adalah kemampuan untuk memanfaatkan berbagai aplikasi sistem informasi yang berkembang dewasa ini, salah satunya adalah aplikasi berbasis internet. Website merupakan aplikasi berbasis internet yang diperlukan untuk memberikan dan/atau menyajikan sebuah layanan informasi.

Dalam pembangunannya Website dapat menggunakan berbagai konten untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan menggunakan alat bantu (tools) dan koneksi (links), sehingga pengguna dapat bernavigasi, berinteraksi, berkarya, dan berkomunikasi. Penguasaan keterampilan untuk membangun serta mengelola Website saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan yag tidak dapat dihindarkan.

Kebutuhan pembangunan dan pengelolaan Website di lingkungan TNI sangatlah tinggi. Pada saat bersamaan TNI secara mandiri telah menjadi pengelola domain.mil.id.  Di sisi lain pembangunan merupakan hal yang sangat berbeda dengan pengelolaan. Pasca pembangunan suatu Website di lingkungan TNI, seringkali Website tersebut justru gagal dipelihara dan/atau dikelola dengan baik. Salah satu indikasi yang ada adalah kurangnya pengetahuan SDM TNI bidang TI atau terbatasnya SDM TNI yang memiliki kemampuan dalam hal pembangunan dan pengelolaan Website. Oleh karenanya sebagai solusi untuk mendukung kebutuhan SDM TNI bidang TI yang mampu membangun Website serta sekaligus memiliki kemampuan untuk mengelolanya, adalah dengan menyelenggarakan pelatihan pembangunan dan pengelolaan Website.

335 total views, 1 views today