Pelaksanaan Wasrik Itjen TNI TA 2017 di Pusinfolahta TNI

Jumat (10/11/2017)

Kapusinfolahta TNI  Marsma TNI Dadang Hermawan, M.Sc. menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik )  Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI,  pada hari Jumat tanggal 10 November 2017 di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap.

Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang diketuai oleh Kolonel Sus Ir. Achmad Sjaifullah, M.Si. selaku Ketua Tim beserta tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjen TNI melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Pusinfolatha TNI, Kapusinfolahta TNI menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan adanya solusi atas permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja anggaran Pusinfolahta TNI TA 2017,  sehingga dapat mencapai program yang tepat sasaran, berdaya guna, tepat guna, tertib administrasi serta tertib anggaran dan  tertib hukum.  Untuk mendukung kelancaran pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) tersebut, kita ciptakan hubungan mitra kerja yang harmonis melalui interaksi yang kooperatif serta  saling menguntungkan guna mendapatkan solusi yang tepat dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua  Tim Wasrik Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Kolonel Sus Ir. Achmad Sjaifullah, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) merupakan program kerja tahunan Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI guna tercapainya tujuan organisasi dan tindakan preventif  sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan pusinfolahta TNI  terhadap masing-masing bidang antara lain :

  • Bidang operasi
  • Bidang Teknologi Informasi
  • Bidang Pengamanan
  • Bidang Informasi dn adaminitrasi

Oleh karena itu  fungsi pengawasan dalam suatu organisasi merupakan langkah yang positif dalam konteks untuk mendorong peningkatan kinerja satuan  kerjasama tim Pusinfolahta TNI.

Di akhir kegiatan wasrik Itjen TNI agar Pusinfolahta TNI  dapat meningkatkan dan mewujudkan komunikasi yang lebih transparan dengan harapan dapat mendukung tugas pokok TNI ke depan.