Kunjungan Kerja Askomlek Panglima TNI ke Pusinfolahta TNI

Selasa (19/02/2019)

Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah dan para Paban melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pusinfolahta TNI, disambut oleh Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Pujiyanto S., S.I.P beserta para staf Pusinfolahta TNI, Selasa (19/2/2019).
Kunjungan Askomlek Panglima TNI bertujuan untuk mengetahui secara langsung kesiapan, kondisi dan fasilitas Pusinfolahta TNI.

Pada kesempatan  itu, Kapusinfolahta  TNI memaparkan beberapa uraian dari penjabaran Tugas Pokok Pusinfolahta TNI diantaranya pengelelolaan layanan internet UO Mabes TNI, pengelolaan domain.mil.id dan email dinas serta pengelolaan Sisfo di lingkungan Mabes TNI. Sesuai Kep Panglima TNI No. Kep/  1054 / XII /2017 tentang Jukgar Teknologi Informasi TNI, Pusinfolahta TNI merencanakan kebutuhan hardware, software, Database, Sistem Informasi dan pengamanan jaringan serta tata kelola yang digunakan dalam penyelenggaraan TI di jajaran Mabes  TNI dan bertanggung jawab kepada Panglima TNI.      Pada kesempatan tersebut, Kapusinfolahta TNI juga memaparkan tentang rencana pengembangan Data Center Pusinfolahta TNI.

 

Beberapa penekanan Askomlek Panglima TNI dalam kuker ini diantaranya Pusinfolahta TNI harus mampu bersaing dan meninggalkan pola pikir konvensional di era Internet of Thing (IoT), pentingnya pemeliharaan alat peralatan yang dimiliki Pusinfolahta TNI guna memaksimalkan fungsi alpal tersebut, kebutuhan anggaran yang telah diajukan Pusinfolahta TNI ke Komando Atas agar disesuaikan dengan skala prioritas, komunitas Komlek perlu menyakinkan Pimpinan dengan membuat kajian atau penulisan majalah untuk menunjukkan pentingnya fungsi Komlek, Askomlek Panglima TNI akan ikut mendorong dalam pengelolaan Internet di Mabes TNI dikelola secara tersentralilasi agar lebih efisien.

Turut mendampingi Askomlek Panglima TNI pada Kunjungan kerja ke Pusinfolahta TNI adalah  Paban III/Lek, Paban VI/Pernika dan  Paban V/Sistek, yang dilanjutkan dengan mengunjungi sarana prasarana perkantoran Pusinfolahta TNI antara lain ruang server/ Data Center, dan ruang kelas.

 

265 total views, 2 views today