Sertijab Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Hadi Suwito, S.H dengan Marsma TNI Dadang Hermawan, M.Sc.

Senin (27/02/2017)

Amanat Panglima TNI pada acara Sertijab Aslog Panglima TNI, Dankodiklat TNI dan Kapusinfolahta TNI.   Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang atas karunia-Nya kita dapat menyelenggarakan acara serah terima jabatan Kapusinfolahta TNI dari Marsma TNI Hadi Suwito, S.E. kepada Marsma TNI Dadang Hermawan, M.Sc.    Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/133/II/2017 tanggal 20 Februari 2017 tentang  Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.   Pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan kembali bahwa pokok-pokok kebijakan Panglima TNI sebagai hasil Rapim TNI 2017, telah di gulirkan dalam bentuk 8 (delapan) kebijakan Panglima TNI.  Dan pokok-pokok kebijakan tersebut, sejak awal tahun 2017 ini harus segera diimplementasikan di seluruh jajaran TNI.   Keberhasilan setiap unit organisasi dalam melaksanakan kebijakan pimpinan TNI akan menjadi tolak ukur keberhasilan organisasi TNI.   Kepada Kapusinfolahta TNI, untuk menciptakan dan mengawasi gambaran besar organisasi dan menciptakan budaya kerja, serta penguatan kapasitas organisasi, maupun personel TNI, kesemuanya tidak terlepas dari ketersediaan informasi dan data baik setiap perkembangan internal maupun pengaruh eksternal organisasi.    Kesediaan data dan organisasi sangat berpengaruh bagi kemajuan TNI, yang hal ini juga sangat bergantung dari kecerdasan Pusinfolahta TNI, oleh karena itu, Pusinfolahta TNI menempati posisi penting dalam membantu menentukan kebijakan, guna menyempurnakan postur TNI sebagai hasil dari analisis kapabilitas yang berbasis pada perencanaan (capability based planning).

 

Acara sertijab Panglima TNI yang  di laksanakan di Gor A. Yani Mabes TNI Cilangkap dan dilanjutkan dengan acara kenal pamit  Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Hadi Suwito, S.E.  dengan  Marsma TNI Dadang Hermawan,M.Sc.  di Pusinfolahta TNI di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI Cilangkap, pada hari Senin tanggal 27 Februari 2017.

Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Hadi Suwito,.S.E. menyampaikan bahwa Pusinfolahta TNI sebagai Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI memiliki tugas menyiapkan informasi dan pengolahan data yang berhubungan dengan pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI, menyelenggarakan fungsi pembinaan sistem informasi bagi pimpinan dan staf TNI serta pembinaan sistem komputer dan komunikasi data dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI.

Dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat lama Kapusinfolahta TNI Marsma TNI Hadi Suwito, S.E. beserta Istri dan perkenalan pejabat baru Kapusinfolahta TNI  Marsma TNI Dadang Hermawan,M.Sc. beserta Istri.

 

Staf Pusinfolahta TNI akan melepas kepergian Marsma TNI Hadi Suwito, S.E.  beserta ibu Arbaiyatun Hadi Suwito yang telah satu tahun dua bulan menjadi keluarga besar Pusinfolahta TNI dengan  tangan terbuka kita menyambut kedatangan Kapusinfolahta TNI yang baru Marsma TNI Dadang Hermawan, M.Sc. beserta ibu Ir. Hesti Martining Dadang Hermawan.

                                                              

 

Pemberian cinderamata kepada Marsma TNI Hadi Suwito, S.E.  beserta ibu kemudian dilanjutkan foto bersama dengan Kapusinfolahta TNI yang baru beserta staf dan pemberian ucapan selamat serta acara tradisi dengan pengalungan bunga dan hand buke.